SMP Negeri 1 Diwek Jombang


Minggu, 21 November 2010

IDHUL ADHA PENUH MAKNA DAN HIKMAH



Dalam rangka syi`ar dakwah, Keluarga Besar SMP Negeri 1 Diwek Jombang Jawa Timur, dan masyarakat sekitar sekolah, mengadakan takbir keliling pada malam hari yang diikuti oleh segenap Keluarga Besar SMP Negeri 1 Diwek dan masyarakat sekitar. Takbir keliling dilaksanakan setelah sholat Isya` berjamaah di Mushola Al Hidayah milik sekolah. Dengan dikawal sepeda motor modif bersound sistem dan lampu suar yang terang benderang di depan dan mobil bersound sistem di belakang barisan, serta siswa-siswi, Bapak/ Ibu Guru, Karyawan Tata Usaha, dan masyarakat sekitar yang membawa obor, sambil mengumandangkan takbir, menambah malam yang cerah itu lebih bermakna dan penuh hikmah.

Mereka berjalan berjarak sekitar ± 5 km disekitar lingkungan sekolah dengan penuh tawadhu` dan tertib selama ± 2 jam sampai kembali kesekolah. Begitu sampai di depan sekolah langsung disambut dengan makanan dan minuman ringan, selanjutnya sebagian siswa-siswi berpamitan pulang dan sebagian lagi masih bertahan untuk melanjutkan takbir di Mushola.

Rabu, 17 November 2010, pukul 06.00 WIB dilaksanakan sholat Ied di halaman tengah sekolah dan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban berupa 2 ekor sapi dan pembagian daging hewan qurban pada para Mustahiq disekitar sekolah dan siswa-siswi sekolah sendiri sampai selesai. (by : Siska)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar